Sabtu, 18 Februari 2012

Causes of Acne

Menurut info yang akurat sampai mitos yang pernah ada, jerawat disebabkan oleh banyak hal. Bisa karena bacteri, alergi, kurang tidur, makanan nggak sehat, aktivitas hormon, atau bahkan depresi dan stess. Hmm, stress, karna biasanya para remaja kebanyakan pikiran, mikirin si doi. Dan ini bisa membuat remaja stress. Semua hal itu konon katanya udah terbukti secara klinis. Benar nggak sih????

  1. HORMONES. Hormones is the number 1 cause of acne which is the production of sex hormones known as androgen that starts at puberty. Ini menjelaskan kenapa jerawat sering banget "hinggap" di usia remaja. Selain itu, saat cewek mengalami pre-menstruasi syndrome juga bikin hormon nggak seimbang dan akhibatnya.. timbul jerawat dehc,
  2. STRESS. Dalam kondisi tertentu, stress may cause the production of hormones seperti cortisol, yang bisa memperparah kondisi jerawat saat tingkat hormon kita berada di tingkat tertentu, tubuh bisa otomatis memproduksi minyak berlebih, yang akhirnya menimbulkan serangkaian "bencana", seperti  black heads, white heads, dan pimples.
  3. HEAVY MAKE UP. Make up  tebal udah pasti menyumbat pori-pori kita dan menyebabkan kulit kita nggak bisa bernafas. Pake kosmetik yang aman buat kulit, yaitu kosmetik yang mengandung moisturizers, pomades, petrolatum, oleic acid, vegetable oils, lanolin, butyl strearate, dan lauryl alcohol.
  4. LITHIUM. Beberapa obat mengandung zat ini yang merupakan salah satu penyebab timbulnya jerawat.
  5. TOO HIGH A DOSAGE OF VITAMINS. Vitamin memang bagus buat tubuh kita dan bikin kulit kita terlihat cantik, tapi beberapa jenis vitamin ternyata bisa memicu timbulnya jerawat, seperti vitamin B1, B2, dan B12.
  6. DIET.DIET. Yang mengurangi karbohidrat dan gula ternyata bisa memperburuk keadaan jerawat lho..
  7. OVER ABRASIVE CLEANING. Oxfoliator yang kasar udah pasti membahayakan jerawat kamu, bahkan bisa bikin infeksinya semakin menyebar.
  8. POLUTION. Polution is bad not only for skin but for your overall health.
  9. GENES. Hal yang satu ini nggak bisa kita hindari, soalnya factor genetic memegang peranan penting buat kondisi tubuh kita.
Nhah, itu tadi beberapa penyebab yang memungkinkan buat jerawat hinggap di muka kita. So, hati-hati ya buat yang namanya jerawat.. :)
Cheers

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Cindta'mu membuatku hidup selamanya.. :*

Pengikut

Total Tayangan Halaman

© Copyright 2011 Beautiful Life Template design by sarju
Diberdayakan oleh Blogger.